Sunday 17 October 2010

Unlock Wimode Sungil SXC-1080 - Part1

Unlock Wimode - Preface


Reduce, Recycle, Reuse --> kata-kata inilah yang meng-influence saya disetiap detik saat saya menghelakan nafas. Basic mahasiswa pencinta alam tak ayal lekat dalam kehidupan sehari-hari saya baik dalam kecintaan saya terhadap alam, keluarga, orang sekitar dan tentunya diri saya sendiri. Selalu ingin memperbaiki dan memaksimalkan setiap kompetensi yang ada dalam diri saya maupun pada lingkungan disekitar saya.

Filsafat tersebut mengilhami saya untuk kembali memfungsikan modem wimode yang saya punya agar kembali bisa digunakan dengan semaksimal mungkin.

Kurang lebih 2 tahun yang lalu saya membeli modem wimode ini karena kebutuhan akan koneksi internet baik untuk mengerjakan tugas kuliah, mencari informasi sampai menyalurkan hobi dan menghilangkan kejenuhan (bermain game online). Saya tergiur dengan janji bakrie Telkom yang katanya “modem ini memiliki kecepatan tinggi dengan tarif berlangganan yang murah”. Setelah beberapa bulan pemakaian, yang saya rasakan adalah realita yang bertolak belakang dengan janji yang ditawarkan si om “Bakrie”. Karena merasa fungsi yang tdk maksimal dan biaya berlangganan yang mahal wal hasil modem wimode w nganggur selama kurang lebih 18 bulan lamanya. Untuk tetap mendapatkan koneksi internet saya harus rela ke warnet atau bahkan jauh-jauh dateng ke kampus walau sedang ga da jam kuliah. Padahal jarak rumah w kekampus cukup jauh bias mencapai 1 jam 30 menit perjalanan dengan menggunakan sepeda motor, itupun klo jalan lagi gak macet.

Sampai saat w browsing di mbah google n ketemu tips Unlock wimode dr ipnx.us dan para master lainnya. Thanks buat pencerahan’a gann… J langsung aja w coba semua trik trsbt beserta download firmware n software yg dibutuhin. Meski ga berjalan langsung lancar kayak jalan tol, w ga langsung nyerah… (never give-up klo kata orang padang bilang) hehee…. Trus nyari… trus nyoba… sampai akhirnya w bisa mendapatkan koneksi internet dari ISP TelkomFlexi pake modem wimode gw...

Koneksi yang didapatkan cukup bagus bisa mencapai 153 s/d 230 kbps hanya dengan membayar 50ribu perbulan… Ajibbbb dah, n sekarang wimode w selalu w bawa kemana-mana w pergi n tentunya selalu disertai laptop kesayangan w.. (klo ga da laptop’a mo internetan pake ap???)



jangan lupa commentnya ya bro&sis... @ struggled against my own weakness

No comments: