Saturday 24 December 2011

Modifikasi Jupiter MX - II

Pada posting dengan tema Modifikasi Jupiter MX sebelumnya ane coba untuk merubah tampilan MX ane agar lebih gahar. Tampilan MX yang gahar ini di ambil dari perubahan bentuk batok depan dengan sedikit modifikasi  dari bentuk aslinya dengan implementasi kedok bota ala mio-soul dan dengan bentuk tameng depan custom headlamp vario Lihat Selengkapnya Disini

Bagi saya, Modifikasi dilakukan bukan hanya untuk mempercantik tampilan Motor saja, tetapi tetap menjaga kaedah dan fungsi motor itu sendiri agar mencapai "Best Performance"nya. 
Beberapa jam yang lalu, terdengar suara motor berhenti di halaman rumah saya. Seraya saya membuka pintu dan menghampiri orang ter sebut ternyata pesenan gear set sinnob saya telah sampai. Tepat 4 hari yang lalu saya sempat mengunjungi website sinnob untuk mencari referensi terkait gear set produksi lokal ini. 


Setelah tanya-tanya sedikit via email dengan sales-nya, akhirnya saya memutuskan untuk memesan produk ini dengan detail sbb :

  • Paket      : Sprocket Gear Sinnob Premium
  • Produk    :Yamaha Jupiter MX custom (15-35)
  • Warna     : Dark Black

Sprocket Gear Sinnob Premium merupakan paket yang disediakan oleh pabrikan sinnob ini, untuk paket premium ini menggunakan rantai Daytona. Sedangkan untuk paket comfort menggunakan rantai DID. Namun untuk motor bebek seperti MX dkk hanya tersedia paket premium dengan menggunakan rantai Daichi. Untuk ukuran gear-setnya saya pakai custom agar performa jupiter MX ane bisa mencapai best performance pada top speed (atas). Untuk ukuran standartnya yaitu 15-39.


Selain Gear set, saya juga mengganti monoshock orisinil saya dengan YSS-adjustable. Monoshock ini juga baru datang 2 hari yang lalu. Tampilannya yang modis akan selalu mengundang mata para pengendara lain untuk melirik motor anda. Selain itu, YSS merupakan pabrikan variasi dari negara tetangga Thailand. Untuk quality productnya sudah tidak diragukan lagi. Hal terbukti dengan banyaknya rider-rider yang memilih merk ini untuk kaki-kaki motor mereka dikarenakan harganya yang standart dengan kualitas yang cukup baik.

Oke guys, demikian dulu tulisan kali ini. Pada tulisan berikutnya, saya akan coba implementasikan full-body-custom pada jupiter MX saya. Mohon doa'a ya... haha, SALAM RIDER!


jangan lupa commentnya ya bro&sis ... @ struggled against my own weakness

No comments: